Sabtu, 05 Juni 2010

MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN BAHAN ALAMI

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya.Kligmann, seorang penelit masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya."

Adapun penyebab munculnya jerawat adalah karena beberapa faktor, yaitu:
  1. Produksi minyak berlebihan
  2. Sel-sel kulit mati
  3. Bakteri
Jerawat juga terdiri dari beberapa tipe, diantaranya:
  1. Komedo
  2. Jerawat biasa
  3. Jerawat batu
Memang masalah jerawat mungkin tidak bisa kita sepelekan, karena jerawat yang rajin hadir ini dapat membuat kita stres.

Berikut ini adalah cara mengatasi jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami:




1. Bawang Putih















Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari.

2. Putih Telur















Pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

3. Pasta Gigi




















Satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta(seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel (seperti Close Up). Caranya hampir sama denga kedua cara di atas. Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.



4. Lidah Buaya





















Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika kalian cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

5. Tomat




















Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas.

6. Lemon/ Jeruk Nipis + Air Mawar



















Lemon, jeruk nipis dan buah-buah sebangsanya mengandung citric acid yang sangat kaya, dimana citric acid ini sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

http://www.anekatips.info/2009/07/cara-alami-menghilangkan-jerawat.html#ixzz0pyQbqe78

http://www.anekatips.info/2009/07/cara-alami-menghilangkan-jerawat.htmlhttp://www.anekatips.info/2009/07/cara-alami-menghilangkan-jerawat.html


http://id.wikipedia.org/wiki/Jerawat#Penyebab_Jerawat_Muncul



Selamat Mencoba




Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN BAHAN ALAMI"

Posting Komentar